Jenis Tampilan UX

AppSheet mendukung delapan jenis tampilan:
  1. Dek
  2. Meja
  3. Galeri
  4. Detail
  5. Peta
  6. Grafik
  7. Bentuk
  8. Dasbor 

Dek dan Tabel: meringkas data sebagai daftar baris yang dapat digulir. Tampilan Tabel menampilkan informasi dengan cara yang sangat ringkas sehingga Anda dapat dengan cepat menggulir untuk menemukan baris. Tampilan Dek menampilkan informasi tentang setiap baris dalam format "dek kartu" termasuk gambar. Jika data tidak memiliki gambar, Anda harus mempertimbangkan menambahkan kolom virtual dengan gambar thumbnail yang dibuat dengan rumus TEXT_ICON (INITIALS ([Column_Of_Type_Name]))

Selain gambar, tampilan Deck akan menampilkan dua kolom teks serta tombol aksi untuk nomor telepon atau email. Kolom tampilan dipilih dalam urutan berikut: Label Baris , Kolom Virtual tipe Nama, kolom jenis Nama, kolom kunci, kolom yang diperlukan, kolom normal dalam urutan sheet.

Lihat tampilan Dek di aplikasi sampel Pelacakan Utama kami.

Lihat tampilan Tabel di aplikasi sampel Pelacakan Penayangan kami.

3. Galeri: Ini adalah tampilan default dari data yang memiliki kolom gambar atau gambar kecil. Konten ditampilkan dalam tampilan 'ringkasan' sebagai galeri gambar di mana setiap gambar dianotasikan dengan kunci baris. Mengeklik gambar apa pun akan membuka tampilan 'detail' gambar secara penuh bersama dengan kolom baris lainnya. Setelah dalam tampilan detail layar penuh, pengguna dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk berpindah ke baris yang berdekatan. Presentasi ini memiliki tiga sub-opsi yang mengontrol ukuran gambar yang ditampilkan dalam tampilan ringkasan:
  • Kecil: sesuai untuk gambar kecil.
  • Medium: muat dua gambar berdampingan di layar ponsel.
  • Besar: menampilkan gambar lebar besar dengan gulungan vertikal.

Seperti pada tampilan Daftar, Anda dapat memilih kolom untuk mengurutkan urutan penyajian data. Lihat bagaimana galeri berfungsi di aplikasi sampel Katalog Produk kami.


4. Detail (sebelumnya Slideshow): 
tampilan ini digunakan untuk menampilkan rincian tentang catatan dan halaman kiri dan kanan melalui beberapa catatan. Tampilan ini secara otomatis digunakan saat item dipilih dalam tampilan Tabel, Dek, dan Galeri. Anda dapat mengonfigurasi tampilan otomatis ini dengan membuat kontrol UX jenis "detail" dan posisi "ref" berdasarkan pada sumber data yang sama. Pengaturan tampilan termasuk opsi seperti presentasi gambar, urutan kolom, dan kolom QuickEdit.


QuickEdit membuat kolom dapat diedit langsung dari tampilan detail baris sehingga dapat diperbarui tanpa mengedit formulir lengkap. Untuk menggunakan QuickEdit, sumber data tampilan detail harus memungkinkan pengeditan. Selain itu, beberapa kolom tidak akan memenuhi syarat seperti:

  • Kolom kunci
  • Kolom bertanda hanya-baca
  • Kolom yang dihitung oleh AppFormula atau formula sheet
  • Kolom sistem seperti nomor baris
  • "Ubah" -jenis kolom
  • Kolom dengan ekspresi Editable_If yang melarang editan

Beberapa detail untuk diingat ketika menggunakan kolom QuickEdit:

  • Mereka dapat menyebabkan nilai kolom lainnya berubah melalui dependensi rumus
  • Kondisi Valid_If dan Required_If akan diterapkan, dan perubahan yang membatalkan baris akan ditolak
  • Setiap pengeditan dianggap sebagai pembaruan baris terpisah, dan dengan demikian, fitur ini paling baik digunakan bersama dengan opsi Sinkronisasi Tertunda


5. Peta: tampilan ini menampilkan kolom Alamat, XY, dan LatLong pada peta. 
  • Lihat detail selengkapnya tentang bekerja dengan peta. 
  • Lihat bagaimana peta berfungsi di aplikasi sampel Direktori Kontak kami. 
  • Baca posting blog rinci tentang fitur peta.


6. Chart: kami mendukung sejumlah presentasi grafik yang berbeda. Secara umum, bagan merupakan topik yang kompleks. Sebagai desainer bagan, Anda biasanya harus membuat tiga pilihan:

  • Berapa banyak seri 'garis' yang Anda gambar?
  • Nilai apa yang ada di sumbu X dan Y?
  • Jenis tampilan diagram apa yang Anda gunakan? - garis, diagram batang, dll.

Kami telah mencoba membuatnya sederhana dengan membatasi kemungkinan jawaban untuk masing-masing pilihan ini:

Chart Row Series - ini sesuai untuk data spreadsheet di mana sebagian besar data adalah numerik pada skala yang seragam (misalnya: data penjualan bulanan). Setiap baris membentuk seri, yang masing-masing diidentifikasi oleh kunci baris. Anda memilih subkumpulan nama kolom yang akan dipetakan pada sumbu X. Sumbu Y didasarkan pada nilai numerik dalam sel baris. Anda dapat memilih diagram garis, diagram batang, atau bagan batang bertumpuk sebagai jenis tampilan. Contoh bagan Row Series yang bagus adalah tampilan 'Berdasarkan Bulan' dalam sampel Laporan Penjualan.
Tabel Kolom Seri - ini sesuai untuk data spreadsheet hanya dengan beberapa baris yang sesuai dengan item untuk dibandingkan (misalnya: data penjualan bulanan berdasarkan kategori). Setiap kolom membentuk seri, yang masing-masing diidentifikasi oleh nama kolom. Setiap baris (menggunakan kolom baris barisnya) membentuk satu entri pada sumbu X. Sumbu Y didasarkan pada nilai numerik dalam sel baris. Anda dapat memilih diagram garis, diagram batang atau diagram batang bertumpuk sebagai jenis tampilan. Contoh bagan Kolom Seri yang baik adalah tampilan 'Berdasarkan Jenis' dalam sampel Laporan Penjualan.
Histogram-- ini adalah jenis diagram batang khusus untuk menunjukkan distribusi agregat. Misalnya, jika Anda ingin melihat jumlah pelanggan yang membeli setiap model mobil, Anda menentukan kolom yang nilainya akan dikumpulkan. Sumbu X mendapat satu entri untuk setiap nilai unik di kolom ini dan sumbu Y menunjukkan jumlah baris yang memiliki nilai itu di kolom tersebut.

7. Formulir: Aplikasi Anda memberi Anda kemampuan untuk menangkap tanda tangan, foto, dan layanan lokasi. Anda dapat menggunakan AppSheet untuk Google Formulir untuk mendistribusikan formulir melalui aplikasi seluler serta menggunakan aplikasi seluler untuk melihat dan berinteraksi dengan tanggapan formulir. Tetapi jika Anda hanya menggunakan aplikasi untuk mendistribusikan formulir, Anda mungkin tidak ingin aplikasi Anda menunjukkan respons setiap pengguna, dan sebagai gantinya, setiap pengguna baru hanya dapat mengisi formulir baru dengan aplikasi.

Di Editor, klik tab UX, lalu tombol "Tambahkan Tampilan Baru". Dari sana, pilih "form" dari daftar jenis tampilan.

Tamu baru ke formulir hanya akan dapat mengisi formulir baru dan tidak akan melihat entri yang dibuat oleh pengguna sebelumnya.

AppSheet juga membantu Anda membuka kunci fitur khusus seluler untuk Formulir Anda yang tidak dapat diambil oleh web. Aplikasi Anda memberi Anda kemampuan untuk menangkap tanda tangan, foto, dan layanan lokasi.

8. Dasbor: Tampilan dasbor memungkinkan Anda untuk menampilkan beberapa tampilan lain di satu tempat. Saat ini, Grafik, Galeri, Dek, Tabel, dan tampilan Detail dapat ditambahkan ke Dasbor.

Pada tablet atau desktop, tampilan dasbor yang ditentukan akan ditampilkan dalam kisi berukuran otomatis. Namun, pada layar kecil, termasuk ponsel, dasbor akan menampilkan semua tampilan dalam daftar vertikal yang panjang.

Selain memilih tampilan mana yang harus disertakan, Anda juga dapat menentukannya untuk menjadi Besar atau Kecil. Tampilan besar akan menjadi dua kali ukuran tampilan kecil di grid. Di ponsel, opsi Besar / Kecil diabaikan.

Mengontrol Lebar Kolom

ppSheet tidak membiarkan pembuat aplikasi mengatur ukuran kolom secara manual karena berbagai ukuran layar ponsel dan tablet. Sebagai gantin...