Tampilan Referensi

Saat Anda memilih baris dari tampilan tabel atau Anda mengedit sebuah baris, Anda tidak akan dibawa ke salah satu tampilan tingkat teratas yang muncul di menu atau tombol di bagian bawah aplikasi Anda. Sebagai gantinya, Anda dibawa ke Tampilan Referensi (atau Ref View untuk jangka pendek). Ref View adalah tampilan tersembunyi yang hanya digunakan ketika mengebor ke dalam data Anda, mengedit atau menambahkan data, atau menampilkan baris melalui kolom Ref.

Tampilan Referensi yang Ditentukan Sistem

Sistem secara otomatis menghasilkan tampilan referensi untuk masing-masing tabel di aplikasi. Di panel UX -> Tampilan editor aplikasi, klik "Tampilkan Tampilan Sistem" untuk melihatnya. Misalnya, tabel yang disebut "Siswa" akan memiliki tampilan Siswa-Detail. Jika tabel memungkinkan penambahan atau pengeditan, akan ada juga tampilan Formulir Siswa. Jika tabel dapat ditampilkan sebaris karena memiliki referensi ke tabel lain, itu juga akan memiliki tampilan Siswa-Inline.

Anda dapat memodifikasi tampilan yang dihasilkan sistem untuk mengubah tampilan dan nuansa aplikasi dengan mudah. 

Tampilan Referensi yang Ditetapkan Pengguna

Anda juga dapat secara eksplisit mendefinisikan Tampilan Ref dengan membuat tampilan baru dan mengatur posisinya ke "Ref". Setiap Tampilan Ref yang ditentukan pengguna lebih diutamakan daripada Tampilan Ref yang ditentukan oleh sistem. Anda dapat membuat Tampilan Ref berdasarkan tabel atau irisan . Konfigurasi Ref View akan digunakan setiap kali sumber data Tampilan Ref cocok dengan tampilan yang Anda mulai dari.

Mengontrol Lebar Kolom

ppSheet tidak membiarkan pembuat aplikasi mengatur ukuran kolom secara manual karena berbagai ukuran layar ponsel dan tablet. Sebagai gantin...