Rumus LOOKUP() Appsheet

Deskripsi
LOOKUP () scan tabel bernama oleh tabel-nama untuk baris di mana nilai kolom nama oleh pertandingan-kolom sesuai pertandingan-nilai , dan mengembalikan nilai dari kolom nama oleh return-kolom dari salah satu baris yang cocok.

match-value akan dibandingkan dengan nilai-nilai dari kolom yang dinamai oleh match-column dengan = (equals). nilai pertandingan akan diinterpretasikan dengan DECIMAL () , NUMBER () , atau TEXT () sebagai tepat sebelum perbandingan jika jenisnya berbeda dari kolom cocok-kolom .

nama tabel , kolom pertandingan , dan kolom kembali harus berupa nilai Teks literal ; mereka tidak bisa menjadi ekspresi.


Biasanya, kolom pertandingan dan kolom kembali adalah nama yang memiliki arti khusus untuk internal AppSheet, seperti tanggal , n , t , teks , waktu , dan lainnya. Kapan pun AppSheet menemukan nama seperti teks literal dan tak tertulis, itu dapat menghasilkan kesalahan yang menunjukkan ekspresi "tidak dapat diuraikan karena pengecualian: #VALUE!". Untuk menghindari atau memperbaiki masalah ini, lampirkan teks yang bermasalah dalam tanda kutip.

LOOKUP () analog dengan rumus VLOOKUP () dalam banyak aplikasi spreadsheet.

Nilai Pengembalian
Nilai dari kolom yang dinamai oleh kolom-kembali dari satu baris yang dipilih secara acak dari mereka dengan nilai pencocokan -nilai yang cocok dalam kolom yang dinamai berdasarkan kolom-pertandingan dari tabel yang dinamai berdasarkan nama-tabel .

Mengontrol Lebar Kolom

ppSheet tidak membiarkan pembuat aplikasi mengatur ukuran kolom secara manual karena berbagai ukuran layar ponsel dan tablet. Sebagai gantin...