Rumus Deferensasi

Ekspresi Dereferensi
Anda dapat menggunakan ekspresi Dereference untuk mengambil nilai kolom dalam catatan yang direferensikan. Lakukan ini dengan menulis ekspresi Dereference dalam bentuk [Kolom yang Berisi Referensi]. [Kolom di Tabel Referensi] .

The Orde Tangkap aplikasi sampel termasuk ekspresi Dereference khas. The Order Detail meja menggunakan ungkapan Dereference [Produk]. [Harga] untuk mengambil harga produk dari Produk meja.

Dalam ekspresi ini, [Produk] Adalah nama kolom Referensi di tabel Detail Pesanan yang merujuk ke tabel Produk.

[Harga] Adalah nama kolom di tabel Produk yang berisi harga produk.

Anda dapat menggunakan ekspresi Dereference ketika menghitung nilai. Misalnya, dalam aplikasi Pengambilan Pesanan, ada rumus yang mengalikan [Produk]. [Harga] dengan kolom lain yang disebut [Jumlah] .

Ekspresi Dereference seperti ini dapat digunakan di seluruh AppSheet. Ini termasuk:
  • Nilai Awal
  • Rumus Aplikasi
  • Kolom Virtual
  • Kendala Kolom ( Valid_If , Show_If , Required_If )
  • Alur kerja

Ekspresi Dereferensi Ganda
Anda tidak bisa mengalihkan perhatian ke dereferensi.

Misalnya, Anda mungkin memiliki hierarki tiga tingkat yang terdiri dari catatan Pelanggan, rekaman pesanan anak, dan catatan Detail Orde cucu. Rekor Detail Pesanan berisi Referensi ke catatan Pesanan. Rekor Detail Pesanan berisi Referensi ke catatan Pesanan.

Dari catatan Detail Pesanan, Anda dapat mengakses nilai kolom dalam catatan Pesanan menggunakan ekspresi Dereference seperti yang dijelaskan di atas.

Dari catatan Detail Pesanan, Anda tidak dapat secara langsung mengakses nilai kolom dalam catatan Pelanggan dengan chaining ekspresi dereference. Artinya, Anda tidak dapat mengalihkan perhatian dari catatan Detail Pesanan ke catatan Pesanan, dan kemudian dereferensi dari rekaman Orde ke catatan Pelanggan dalam satu ekspresi.

Namun, dari catatan Detail Pesanan Anda dapat secara tidak langsung mengakses nilai kolom dalam catatan Pelanggan. Lakukan ini sebagai berikut:
  1. Buat kolom virtual baru dalam catatan Detail Pesanan yang akan berfungsi sebagai Referensi ke catatan Pelanggan. Misalnya, Anda dapat memanggil kolom virtual CustomerRef .
  2. Di AppFormula kolom virtual baru masukkan ekspresi yang menyalin nilai dari kolom referensi dalam catatan pesanan. Pertimbangkan aplikasi sampel Pesanan Capture. Di dalamnya, AppFormula di kolom virtual Detail Orde baru akan menjadi [Id Pesanan]. [Nama Pelanggan] , di mana [ID Pesanan] adalah nama kolom Referensi dalam catatan Detil Pesanan yang merujuk pada catatan Pesanan, dan [ Nama Pelanggan] adalah nama kolom Ref pada catatan Pesanan yang mengacu pada catatan Pelanggan. Ekspresi ini menyalin nilai kolom Referensi Nama Pelanggan ke kolom virtual baru dalam catatan Detail Pesanan.
  3. Pastikan bahwa jenis kolom virtual baru adalah Ref dan Tabel Referensi adalah tabel Pelanggan.

Dalam template alur kerja Detail Pesanan, Anda sekarang dapat merujuk ke nama kolom di tabel Pelanggan untuk melakukan dereferensi kolom virtual baru. Misalnya, jika kolom virtual baru disebut CustomerRef , Anda dapat mengambil alamat email pelanggan menggunakan ekspresi ini. [CustomerRef]. [Email]

Mengontrol Lebar Kolom

ppSheet tidak membiarkan pembuat aplikasi mengatur ukuran kolom secara manual karena berbagai ukuran layar ponsel dan tablet. Sebagai gantin...